Program Pelatihan Pemrograman Mobile
Program Pelatihan Pemrograman Mobile. Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Program Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan judul “PEMROGRAMAN MOBILE” dapat tersusun dengan baik. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 31 tahun 2016 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional, mengamanahkan bahwa setiap penyusunan program pelatihan kerja berbasis kompetensi harus mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja yang meliputi Standar Kompetensi Internasional, Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), atau Standar Kompetensi Khusus. Program pelatihan ini menjadi acuan dalam pelaksanaan pelatihan kerja, baik yang diselenggarakan oleh lembaga pelatihan kerja pemerintah khususnya Balai Latihan Kerja (BLK) maupun Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS). Dengan menjadikan program pelatihan ini sebagai acuan diharapkan lulusan pelatihannya sesuai kebutuhan kompetensi dari dunia usaha maupun dunia industri. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan tuntunan kepada kita semua dalam melakukan berbagai upaya untuk menunjang proses pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi guna menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing tinggi.
PROGRAM PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI Program Pelatihan Pemrograman Mobile
A. INFORMASI UMUM
A. INFORMASI UMUM
1. | Nama Pelatihan | : | Pemrograman Mobile |
2. | Jenis Program Pelatihan | : | Kualifikasi Nasional (level .….) / Okupasi / Klaster |
3. | Metode Pelatihan | : | Luring/Daring/Blended |
4. | Tujuan Pelatihan | : | Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam menerapkan dasar-dasar pemrograman untuk membuat aplikasi berbasis mobile sederhana yang terhubung dengan database |
5. | Kemungkinan Jabatan | : | Junior Mobile Programmer |
6. | Standar yang digunakan | : | 1. SKKNI Nomor 458 Tahun 2015 2. SKKNI Nomor 282 Tahun 2016 |
7. 7.1 Pendidikan 7.2 Pelatihan 7.3 Pengalaman Kerja 7.4 Jenis Kelamain 7.5 Umur 7.6 Kesehatan 7.7 Persyaratan Khusus | Persyaratan Peserta Pelatihan | : | |
: | - | ||
: | - | ||
: | - | ||
: | Pria – Wanita | ||
: | Minimal 18 Tahun | ||
: | Sehat jasmani dan rohani | ||
: | Memiliki kemampuan dasar dalam mengoperasikan komputer | ||
8. 8.1 Pendidikan Formal 8.2 Kompetensi Metodologi 8.3 Kompetensi Teknis 8.4 Pengalaman Kerja 8.5 Kesehatan | Persyaratan Instruktur | : | |
: | Minimal D3 IT | ||
: | Memiliki Sertifikat Kompetensi Metodologi Level 4 | ||
: | Memiliki Kompetensi Teknis di Bidang Pemrograman/Mobile Computing | ||
: | Minimal 1 tahun | ||
: | Sehat jasmani dan rohani |
Judul/Nama Pelatihan Perkiraan Waktu Pelatihan | : Pemrograman Mobile : 320 JP |
Jumlah Peserta | : 16 Orang |
NO | DAFTAR PERALATAN | SPESIFIKASI | SATUAN | VOLUME |
1 | PC/Laptop | OS Windows 10 64 bit, Min. Processor Intel Core i7, Min. RAM 16GB, Min Harddisk 1 TB / OS MacOS 64 bit, Min. Processor Intel Core i7, Min. RAM 16GB, Min Harddisk 512 GB | Set | 16 |
2 | Printer Warna | Standar | Unit | 1 |
3 | Akses Internet | Min. 512 kbps/PC | Set | 16 |
4 | Whiteboard | Standar | Unit | 1 |
5 | LCD projector | Standar | Unit | 1 |
6 | Software IDE (Native) | IntelliJ IDEA, JDK | Set | 16 |
7 | Software IDE (Mobile) | Android Studio, Android SDK, Emulator/Xcode, Simulator | Set | 16 |
8 | Software Text Editor | Visual Studio Code, React plugin, Flutter Plugin, Laravel Plugin | Set | 16 |
9 | Software Local Server | XAMPP | Set | 16 |
10 | Software Package Management | Composer | Set | 16 |
11 | Software Mock-up | Balsamiq Wireframes/Figma | Set | 16 |
12 | Software REST Client | Postman/GraphQL Playground | Set | 16 |
Posting Komentar untuk "Program Pelatihan Pemrograman Mobile"